Fungsi dan Manfaat Tombol Solo Pada Mixer

Daftar Isi

Fungsi dan Manfaat Tombol Solo Pada Mixer - Bisa dikatakan hampir semua mixer soundsystem terdapat tombol solo. Bagi saya, solo ini sangat penting karena kemampuan saya yang terbatas dalam menyetel mixer soundsystem.

Ditambah lagi ketika keadaan yang sangat bising dan posisi kita kurang mendukung ketika menyetel mixer hanya dengan menggunakan control panggung saja.

Fungsi Tombol Solo

Tmbol solo ini fungsinya adalah untuk memilih satu atau beberapa output chanel mixer untuk masuk ke monitor. Jadi ketika tidak ada tombol solo yang dipencet, maka semua chanel yang dipakai akan masuk ke monitor. Namun Jika kita pencet tombol solo, maka hanya chanel yang dipencet solonya saja yang masuk ke monitor.

Out Chanel Solo Ke Monitor
Out Chanel Solo Ke Monitor

Solo ini sama sekali tidak berpengaruh terhadap main out ataupun bus ataupun aux. Fungsinya hanya murni untuk keperluan out monitor saja.

Manfaat Tombol Solo

Sedangkan manfaat solo adalah untuk mensetel chanel yang out masuk ke solo agar mudah melakukan mixing karena yang kita dengar hanya chanel yang kita pilih saja tanpa ada suara dari chanel lain.

Demikianlah artikle tentang fungsi dan manfaat tombol solo untuk keperluan mixing kita di soundsystem. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar