Cara Memasang AVR Genset Dongfeng Universal Tipe GB 160

Daftar Isi

Cara Memasang AVR Genset Dongfeng Universal Tipe GB 160 - Umumnya dinamo alternator pada genset dongfeng atau biasa disebut genset odong-odong masih polos hanya menggunakan dioda saja dan belum ada avr nya.

Itu sebabnya genset ini setrumnya atau tegangannya pasti ngedrop saat terkena beban berat. Terlebih genset jenis ini paling banyak digunakan untuk keperluan soundsystem mengingat bahan bakarnya yang sangat irit.

Untuk mensiasati genset dongfeng tidak ngedrop saat kena tendangan bass, kita bisa pasang AVR pada dinamonya. Tentu saja avr nya harus yang sesuai dengan tipe genset dongfeng.

AVR GB-160

Avr tipe GB-160 adalah avr tipe universal yang memang didesai untuk dinamo alternator model dongfeng. Yaitu dinamo yang menggunakan arang brush atau kolboster dengan kumparan 4 alur.

Avr tipe ini untuk dinamo alternator singgel phase dari 3000 watt samapai puluhan ribu watt. Harganya cukup murah. Di marketplace avr gb-160 ini harganya 110 ribu.

Cara Pasang AVR Universal GB-160

Cara memasang avr gb-160 ini sangatlah mudah. Hanya cukup melepas 1 kabel saja yang dimasukkan ke avr dan kemudian dikembalikan ke tempat melepas kabel tadi.

Ditambah lagi dua jalur yang keluaran tegangan 220 volt dari dinamojuga dimasukkan kedalam avr ini untuk mensuplai tegangan. Berikut skema pemasangan avr universal tipe gb-160:

Skema Pasang AVR Universal
Skema Pasang AVR Universal

Berikut contoh avr gb-160 yang sudah terpasang:

Contoh Pemasangan AVR GB-160
Contoh Pemasangan AVR GB-160

Video Tentang Cara Pasang AVR GB-160

Lebih jelasnya tentang cara pasang avr universal tipe gb 160 ini bisa dilihat dalam video berikut ini:

Demikianlah artikel tentang cara memasang avr tipe gb-160 untuk dinamo alternator genset tipe gb-160. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar