Karakter dan Skema Box CBS Nogosari 18 Inch

Daftar Isi

Karakter dan Skema Box CBS Nogosari 18 Inch - Sebenarnya box ini bukanlah jenis CBS karena melihat bentuknya yang cenderung hampir mirip dengan box super scoop. Namun karena sudah terlanjur familiar disebut tipe cbs ya kita ikuti saja sebagai tipe cbs.

Box ini sangat cocok, bahkan menurut saya paling cocok untuk soundsystem kelas jenangan yang rata-rata menggunakan power rakitan dan speaker harga murah.

Bahkan dengan bahan triplek biasa, suaranya juga sudah sangat bagus. Ini karena desainnya yang sangat sederhana sehingga alur ruangan yang memboosting bass lebih mudah tercipta. Box ini biasa disebut cbs nogosari.

Karakter Box CBS Nogosari 18 Inch

Jelas box cbs nogosari ini berkarakter sub dan low. Nada subnya sedikit lebih kenceng daripada low. Coba lihat ganbar berikut ini:

Gambar Karakter Box CBS ogosari 18 Inch
Gambar Karakter Box CBS ogosari 18 Inch

Antara depan speaker dan belakang speaker tidak bertemu seperti box hogscoop. Ini tidak akan menyebabkan kerugian tenaga speaker.

Dari belakang speaker langsung kebelakang, turun dan kemudian maju kedepan dengan tata ruangan yang kecil kemudian semakin keluar semakin besar. Ini sesuai dengan teori penguatan nada. Suara yang keluar akan terlempar jauh.

Dengan alur ruangan yang sederhana, maka penguatan akan lebih mudah tercipta walaupun komponene speaker dan power amplifiernya kelas biasa.

Skema Box CBS Nogosari

Berikut skema box cbs nogosari:

Skema Box CBS Nogosari 18 Inch
Skema Box CBS Nogosari 18 Inch

Untuk kesampingnya ukurannya standar yaitu 60 cm.

Bahan Box CBS Nogosari

Box cbs nogosari ini bisa dibuat dengan triplek minimal ketebalan 18 mili. Syukur-syukur pakai yang 20 mili.

1 Box habis hampir 2 lembar. Kalau membuat sepasang (2 box) habis 3 setengah lembar. Usahakan merakitnya menggunakan baut yang untuk gypsum ukuran 5 cm.

Seperti itulah artikel tentang karakter dan skema box cbs nogosari 18 inch. Semoga bermanfaat. Anda bisa menemukan kumpulan skema box speaker di:

Posting Komentar