Karakter dan Skema Box BandPass 18 Inch High SPL

Karakter dan Skema Box BandPass 18 Inch High SPL - Inovasi untuk box speaker semakin berkembang pesat. Tujuannya adalah bagaimana supaya sebuah box speaker mampu memboosting atau menguatkan suara yang keluar dari daun speaker bisa semaksimal mungkin dengan nada yang tetap jernih.

Kali ini saya akan membagikan sebuah skema box untuk speaker 18 inch dengan diameter agak kecil namun hasil yang didapat sangatlah memuaskan. Review dari yang sudah berhasil membuat box ini mengatakan kalau bassnya mampu tembus 5 sampai 6 kilometer. Nama boxnya adalah bandpass.

Karakter Cara Kerja Box BandPass

Box bandpass ini memiliki keunikan tersendiri dibanding jenis box lainnya. keunikannya adalah box ini memiliki 2 buah lubang angin. Satu lubang kunus (depan speaker) dan satunya lagi lubang sinus (belakang speaker) dimana kedua lubang ini memiliki kekuatan yang hampir sama bahkan bisa sama persis.

Mungkin inilah yang menjadikan box bandpass ini sangat spesial dan suara yang dihasilkan mampu menempuh jarak yang cukup jauh. Box ini didesain untuk nada frekuensi sub. Karakter subnya mantap.

Ukuran Box BandPass 18 inch

Box band pass ini cukup simpel dan ukurannya juga tidak begitu besar. Berikut ukuran diameter terluar box ini:

DiameterUkuran
Tinggi66,8 cm
Ke samping54,9 cm
Ke belakang63,2 cm

Skema Box Bandpass 18 Inch

Berikut skema box speaker bandpass 18 inch:

Skema Box Bandpass 1
Skema Box Bandpass 1

Skema Box Bandpass 2
Skema Box Bandpass 2

Gambar BandPass 18 Inch Setegah Jadi

Bagi yang masih agak bingung dengan skemanya bisa lihat box setengah jadi atau hampir jadi agar bisa lebih memahamkan. Berkut gambarnya:

Box Dari Depan Kiri
Box Dari Depan Kiri

Box Dari Samping Atas
Box Dari Samping Atas

Itulah pembahasan tentang box speaker jenis bandpass untuk speaker 18 inch beserta gambar ukuran dan skemanya. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Karakter dan Skema Box BandPass 18 Inch High SPL"