Cara Pasang Remot Alarm Central Lock Universal

Daftar Isi

Cara Pasang Remot Alarm Central Lock Universal - Melanjutkan pekerjaan sebelumnya dimana mobil tua saya dulu sudah saya pasang central lock saja (tanpa remot). Agar lebih keren sekarang saya belikan remot alarm agar mengunci dan membuka pintunya tidak perlu pakai kunci melainkan cukup pakai remot saja.

Remot yang saya beli adalah tipe HD-6006OR. Saya membeli di toko online seharga 149 ribu. Unit berisi 2 buah remot, 1 buah modul box hitam, klakson semacam horn TOA, dan kabel-kabel pelengkap.

Fiturnya lumayan banyak. Ada beberapa sensor macem-macem, bunyi tuit-tuit, jalur lampu riting agar berkedip ketika di remot, dan kontrol motor pengunci pintu.

Sayangnya untuk motor pengunci pintu hanya ada dua jalur saja. Artinya box mesinnya tidak ada fasilitas motor master central lock yang kabelnya ada 5 buah. Alhasil box pengontrol central lock yang dulu harus tetap di fungsikan.

Untuk memasang box unit alarm central lock ini cukup mudah. Kita cukup menyambung kabel-kabelnya seperti ini:

Jalur Remot Alarm Central Lock Universal

Pada gambar diatas saya tidak menggunakan sensor-sensor lainnya. Disitu masih ada dua buah slot yang tidak saya pakai. fungsinya ada yang untuk getaran mobil. Misalkan mobil kena benda maka alarm akan berbunyi dan lain sebagainya.


Kabel switch  disambungkan ke masing2 kabel switch di main box pengontrol central lock seperti gambar dibawah ini:

Remot Alarm Central Lock Universal

Kita sambungkan saja dan kita coba. Kalau remot kita pencet buka kok hasilnya malah terkunci, itu berarti posisi terbalik. Kita tukar posisinya. kalau sudah pas kita tinggal merapikannya saja.

Dengan menggabungkan dua buah box modul ini, master central lock yang ada di pintu bagian sopir akan tetap bisa berfungsi. Jika tidak membutuhkan master central lock, maka modul box yang bawaan central lock tidak perlu digunakan. Cukup menggunakan skema bawaan dari paket remot alarm nya saja.