Upgrade Router Super Murah Totolink N100RE Mode Client

Daftar Isi
Upgrade Router Super Murah Totolink N100RE Mode Client - Router totolink tipe N 100 RE Bisa dibilang router murah meriah. Dengan harga sekitar 120 ribu, router ini memiliki banyak fungsi. Terutama yang banyak dibutuhkan adalah mode client dimana kebanyakan mode client hanya ada di router outdoor yang harganya mahal.

Mode client biasa digunakan untuk berlangganan wifi.id atau rt/rw net dimana kalau berlangganan wifi ini, kita hanya bisa masuk ke halaman username dan password saja. Selanjutnya harus memasukkan akun username dan password.

Satu user name dan password ini hanya bisa digunakan satu perangkat saja. Kalau menggunakan mode client ini, satu akun bisa digunakan rame-rame / banyak perangkat.

Firmware Terbaru Tidak Suport Mode Client

Sayangnya firmware atau software (sw) bawaan router totolink n100re yang sekarang sudah tidak suport mode client. Berikut gambar mode yang bisa digunakan dengan sw bawaan sekarang:

Router Totolink N100RE Mode Client

Firmware Totolink N100RE Yang Suport Mode Client

Agara router totolink dengan tipe n100re ini suport mode client, maka firmware harus diganti dengan firmware yang suport mode client.

Berikut link firmware totolink n100re yang suport mode client:

Tipe Router Versi Link Firmware
Totolink N100RE 3.0 Download

Cara Upgrade Totolink N100 RE

Agar bisa mode client, router ini harus di upgrade dulu sw nya. Cara mengupgradenya cukup mudah.
  • Pertama kita harus punya file sw upgradenya
  • Kemudian sambungkan router ke perangkat. Bisa dengan pc atau android
  • Kemudian buka browser dan ketikkan alamat: 192.168.1.1 maka kita akan masuk ke halaman seperti berikut ini:
    Upgrade Router Totolink N100RE Mode Client
  • Kemudian klik advanced. Kemudian klik system, klik pilih file dan buka file sw untuk upgrade tadi, dan kemudian klik upgrade



  • Tunggu beberapa saat sampai proses selesai. Setelah selesai maka router sudah bisa mode client

    Upgrade Router Totolink N100RE Mode Client
Seperti itulah cara mengupgrade router totolink n100re agar bisa mode client. Router ini memang tidak se peka router yang harganya 500 ribuan, namun sudah lumayan bagus.

Untuk jaringan yang tidak begitu kuat, router ini bisa dipasang diatas atap rumah. Caranya router ini dimasukkan kedalam botol aqua bekas kemasan 1500ml. Dengan begitu router ini aman dari kemasukan air.