Cara Hidupkan Aux In Tape Mobil Kenwood DPX-3070

Daftar Isi
Cara Hidupkan Aux In Tape Mobil Kenwood DPX-3070 - Kenwood DPX-3070 adalah tape mobil yang sudah tua. Sesuai teknologi pada saat itu, kenwood DPX-3070 hanya dilengkapi dengan radio, tape kaset, dan cd player. CD nya hanya bisa memutar compact disc saja. Tidak bisa memutar kepingan MP3, VCD atau DVD.

Tentunya sudah sulit mendapatkan cd karena teknologi sekarang yang sudah sangat maju. Untunglah kenwood DPX-3070 ini dilengkapi dengan aux in sehingga bisa diberi input suara dari perangkat lain, seperti mp3 player, hp, ataupun lainnya.

Hidupkan Aux In Kenwood DPX-3070



Namun secara default fitur ini disembunyikan secara otomatis sehingga tidak dapat digunakan kalau belum diseting terlebih dahulu. Untuk mengaktifkan aux in pada kenwood DPX-3070, caranya cukup mudah. Pertama posisikan di standby kemudian pencet tombol play/fnc tanpa dilepas sampai muncul tulisan Function

Hidupkan Aux In Kenwood DPX-3070


Kemudian geser terus menggunakan tombol FM+ atau AM- sampai muncul Aux off

Hidupkan Aux In Kenwood DPX-3070



Kemudian on kan AUX  dengan tombol next/pref

Hidupkan Aux In Kenwood DPX-3070


Selesai. Sekarang coba pencet tombol src maka AUX sudah bisa muncul

Hidupkan Aux In Kenwood DPX-3070


Selama tape mobil kenwood DPX-3070 ini masih tersuplai arus dari aki maka fitur aux ini masih aktif. Namun jika arus dari aki terputus misalnya aki dilepas atau sekring putus, maka aux ini otomatis off. Kalau mau mengaktifkan aux in lagi, caranya diseting lagi seperti cara diatas.

Demikianlah artikel tentang cara menghidupkan aux ini pada tape mobil kenwood DPX-3070, semoga bermanfaat.