Box yang Sesuai Untuk Speaker ACR Excellent 18 inch

KreasiKita.id - Acr adalah merk speaker dari dalam negeri. Pabriknya ada di surabaya. Merk ini cenderung diminati oleh soundsystem kelas menengah kebawah. Acr memiliki kualitas yang cukup bagus. Walaupun kurang mumpuni untuk kelas konser, namun kalau untuk kelas hajatan speaker ini sudah sangat mencukupi.

Tipe tertinggi dari acr adalah fabuolus, kemudian dibawahnya excellent, dibawahnya lagi primer dan kemudian deluxe. Satu keuntungan memilih produk acr adalah produk ini tidak ada kw nya. Jadi kita tidak perlu was-was kena tipu barang palsu.


Yang familiar adalah acr excellent. Menurut pandangan pecinta sound rakitan, acr excellent merupakan tipe yang paling cocok untuk di power buatan sendiri (power jowo) dibanding tipe lainnya. Walaupun admin belum membuktikannya, namun admin sudah pernah menggunakan acr excellent ini. Yaitu acr excellent 18 inch. Dengan modal power apex h900 standar, suara dari speaker ini sudah bisa mantap, pulen dan menghentak. Walaupun dicoba pada  vulume maksimal, sama sekali tidak ada suara cacat atau sember.

Dari model box, admin sudah mencoba speaker acr excellent pada 3 jenis box, yaitu planar, miniscoop, dan hogscoop. Dan hasilnya adalah:
  • Planar. Suara cenderung low dan kurang ngesub. Suara cenderung lurus kedepan, kurang bisa memenuhi semua arah/sisi. Maksudnya yang menghentak hanya kedepan saja sedangkan samping dan belakang serasa hampa.
  • Miniscoop. Ini lebih mantap dari planar. Sub sudah dapat. Sudah cocok untuk kelas hajatan. Suara bisa memenuhi semua lokasi.
  • Hogscoop. Suara lebih mantap lagi. Lebih pulen dari miniscoop.
Hanya itu saja yang sudah admin coba pada speaker acr exceellent ini. Kalau admin mencoba lagi dengan box lain mungkin akan admin tambahkan lagi pada artikel ini.

Box Untuk Speaker ACR Excellent 18 Inch