Cara Termudah Memindahkan Photo dan Video ke Iphone

Cara Termudah Memindahkan Photo dan Video ke Iphone - Iphone adalah telpon genggam yang memiliki sestem keamanan paling canggih. Sayangnya sistem perlindungan iphone ini sedikit merepotkan kita karena tidak bisa memasukkan gambar atau video dari laptop atau komputer ke iphone secara langsung.

Walaupun alat ini sudah ada fitur bluetooth dan kabel data, kenyatanya bluetooth iphone tidak bisa digunakan untuk memindahkan photo atau video dari iphone ke laptop dan sebaliknya. Demikian juga Kabel data tidak bisa digunakan secara langsung. Kabel data bisa untuk mengambil photo dan video ke laptop, namun photo dan video di laptop tidak bisa dimasukkan ke iphone secara langsung.

Untuk bisa memasukkan photo dan video dari laptop ke iphone dengan kabel data harus menggunakan aplikasi dari apple yaitu itunes.


Seiring perkembangan teknologi, kini ada cara termudah memasukkan photo dan video ke iphone. Syaratnya harus ada koneksi internet. Yaitu kita bisa memanfaatkan whatsapp sebagai perantaranya. Caranya sangatlah mudah.

Pertama, pada laptop buka halaman web.whatsapp.com maka muncul jemdela seperti ini:

Memindahkan Photo dan Video ke Iphone/

Kemudian buka aplikasi whatsapp di iphone. Kemudian klik Whatsapp Web/Desktop. Maka kamera terakses dan silahkan arahkan kamerak ke qrcode atau barcode yang ada pada halaman web sebelah kiri. Ketika barcode terscan, otomatis laptop terhubung dengan whatsapp yang ada di iphone.

Memindahkan Photo dan Video ke Iphone



Kemudian kita harus menggunakan salah satu nomor kontak yang ada pada whatsapp. Jika punya dua nomor whatsapp, maka kita bisa menggunakan nomor satunya lagi. Jika hanya punya satu kontak whatsapp, kita bisa menggunakan nomor teman.

Jika kita hanya punya satu nomor kontak dan gambar yang akan kita masukkan ke iphone adalah gambar pribadi, kita bisa menggunakan nomor kontak yang sudah hangus. Karena nantinya gambar yang akan kita masukkan adalah gambar pada whatsapp tempat kita mengirim foto.

Kita klik kontak untuk mengirim foto kita. Kemudian klik ikon "lampirkan" pada pojok kanan atas. Seperti ini:

Memindahkan Photo dan Video ke Iphone

Kemudian jika ingin mengirim foto silahkan klik ikon paling atas dan pilih foto pada laptop. Kemudian kirim. Setelah selesai, silahkan keluar dari whatsapp laptop agar whatsapp kita tidak dilihat orang.

Kemudian buka nomor kontak whatsapp tempat kita mengirim gambar tadi, klik ikon pojok kiri bawah dan simpan.

Memindahkan Photo dan Video ke Iphone

Maka foto yang semula dari laptop sudah tersimpan di iphone.