Cara Update Software Behringer Xair

Daftar Isi
Cara Update Software Behringer Xair - Behringer Xair adalah mixer digital keluaran dari behringer. Mixer ini tergolong cukup murah namun memiliki kualitas yang bagus.

Mixer ini hanya berbentuk kotak tanpa ada knop-knop pengaturan. Adanya hanyalah jack canon dan jack toa untuk input dan output. Hanya ada satu potensio saja dan ini hanya untuk volume phone.

Semua kendali penganturan untuk mixer ini menggunakan komputer atau laptop atau ipad atau tablet. Koneksinya bisa menggunakan ethernet (kabel rj45) atau wifi. Mixer ini memang sangat simpel. Berikut gambarnya:

Update Software Behringer Xair

Jadi mixer ini hanya berbentuk hardware dan kinerjanya dilakukan oleh software. Pada mixer ini ada dua software yaitu:
  1. Softwate yang ada dalam mixer. Software inilah yang mengolah suara yang masuk dari input. Setelah diolah kemudian suara yang sudah jadi dikeluarkan melalui output.
  2. Software / aplikasi pada komputer atau laptop atau ipad atau tablet. Software merupakan alat untuk mengatur software yang ada dalam mixer.

Oleh karena kinerja mixer ini menggunakan software, maka software ini terus diupdate atau diperbaiki untuk meningkatkan kualitas atau memaksimalkan kinerja mixer ini.

Update terakhir untuk software mixer ini adalah versi 1.17 dan untuk aplikasinya versi 1.5. Untuk mengetahui versi software mixer ini caranya cukup mudah. Dan jika versi software mixer anda dibawah versi tersebut, anda bisa mengupgradenya.

Pertama nyalakan mixer dan konekkan ke aplikasi pengaturan. Kemudian klik setup

Update Software Behringer Xair


Maka akan muncul jendela seperti berikut ini:

Update Software Behringer Xair

Jika versi mixer sudah 1.17 dan versi aplikasi sudah 1.5 maka kita tidak perlu mengupgradenya. Namun jika versinya dibawah itu, ada baiknya kita mengupgradenya agar bisa mendapatkan kinerja yang lebih baik.

Untuk software mixer kita bisa mengupgradenya dengan mengklik Update FW, kemudian memilih file software pada tempat kita menyimpannya dan kita open file tersebut.

Otomatis proses upgrade akan berjalan dengan sendirinya sampai selesai. Sedangkan upgrade software aplikasi kita mengganti aplikasinya dengan versi terbaru.