Box Speaker 15 inch Enak Untuk Mid Low

Daftar Isi
Box Speaker 15" Enak Untuk Mid Low - Mid low berada di atas low dan dibawah mid. Untuk mendapatkan nada pada frekuensi ini cenderung menggunakan speaker 15 inch. Box untuk frekuensi ini juga harus menyesuaikan. Tidak perlu ruangan yang terlalu besar untuk nada ini karena kalau terlalu besar, maka akan mengakibatkan suara menggema.

Banyak skema box speaker untuk mid low di internet. Jika anda ingin membuatnya, tinggal browsing saja dan tinggal pilih sesuai selera. Jika pilihan jatuh pada skema yang agak rumit, maka usahakan untuk membuatnya. Karena kalau susah membuatnya biasanya akan mendapatkan hasil yang lebih bagus.


Salah satu box mid low adalah seperti skema yang akan admin bagikan pada artikel ini. Box ini bukan berasal dari hasil browsing melainkan hanya box asal-asalan. Ini dari permintaan teman yang menginginkan box 15 inch lebarnya sesuai dengan lebar box hog scoop. Tujuannya ditumpuk persis diatas hog scoop adar lebih rapi saja.

Seperti sudah diketahui kalau box hog scoop lebar ruangan hidup adalah 60 cm ditambah tebal triplex samping kanan 18 mili dan kiri 18 mili. Jadi total lebar adalah 63,6 cm. Box 15inch ini pun menggunakan lebar 63,6 cm. Sedangkan ke belakangnya admin buat menyesuaikan lebar triplek dipotong 40 cm. 40 cm ini untuk tinggi box ini.

Ukurang kebelakang menyesuaikan triplek ini tujuannya untuk efisiensi triplek agar tidak terbuang. 1 box ini menghabiskan kurang dari 1 lembar triplek 18 mili. 1 lembar sisa sedikit. Lebar triplek adalah 122 cm. Di potong 40 cm. Berarti total ukurang ke belakang box ini adalah 82 cm.


Tinggi box ini 40 cm ditambah tebal triplek atas dan bawah, jadi total tingginya adalah 43,6 cm. Cukup tipis untuk ukuran box speaker 15" karena memang tinggi box ini dibuat presisi dengan speakernya. Berikut penampakan box nya dengan posisi bagian atas belum ditutup:


Itulah box beserta ukurannya untuk speaker 15". Box ini memang asal-asalan, namun walaupun sedikit tetap menganut sistem skema box lapangan, yaitu tidak memberi ruangan gema didalamnya. Hasilnya juga cukup bagus, ini sudah admin buktikan.