Cara Refound Dana Dari Aliexpress

Daftar Isi
Cara Refound Dana Dari Aliexpress - Ini berdasarkan pengalaman admin ketika belanja di aliexpress dan mengalami masalah. Admin sudah belanja di aliexpress beberapa kali. Semua lancar jaya aman terkendali sampai akhirnya ketika membeli sebuah barang mendapat sedikit masalah.

Ketika membeli sebuah barang di aliexpress, barang tidak kunjung sampai hingga batas waktu yang ditentukan, yaitu 2 bulan. Biasanya sih 1 sampai 1,5 bulan barang sudah sampai. Akhirnya admin open dispute (buka sengketa) dengan alasan barang tidak sampai.

Oleh aliexpress diberi waktu 1 bulan untuk menyelesaiakn sengketa. Penjual membalas sengketa dengan menyampaikan kalau barang sudah dikirim dan dalam proses pengiriman. Dari awal admin juga sudah tau kalau barang sudah dikirim karena bukti resi memang valid dapat di tracking. Namun hasil tracking dari awal barang tersebut berada di china dan tidak masuk ke indonesia.

Admin balas denngan kata "admin siap tutup sengketa kalau barang sudah sampai dengan batas waktu sesuai yang ditentukan yaitu 1 bulan. 1 bulan berlalu paket belum juga admin terima. Akhirnya dana dikembalikan ke admin sesuai yang admin transfer dulu.

Sayang seribu sayang dana tidak masuk kembali ke rekening admin. Ini dikarenakan ketika membayar belanjaan, transfer tidak langsung dari rekening admin, melainkan memakai doku sementara. Belanja di aliexpress memang tidak bisa transfer langsung. Pembayaran yang ada di aliexpress adalah kartu kerdit dan rekening doku wallet.

Admin tidak punya rekening doku wallet. Jadi doku wallet itu hanya rekening sementara. Ketika melakukan penbayaran, kita bisa memilih doku wallet, kemudian disuruh transfer sesuai harga barang. Admin hanya punya rekening BRI. Admin transfer ke doku wallet permata bank menggunakan ATM.


Di email admin ada konfirmasi kalau dana sudah masuk ke doku wallet padahal admin tidak punya rekening doku wallet. Kemudian Admin membuat doku wallet dengan alamat email sama dengan akun aliexpress. Setelah proses pembuatan doku wallet selesai, ternyata dana sudah masuk disitu.

Lega hati admin, dana tidak jadi hilang. Sebenarnya dan bisa admin transfer ke rekening bri admin, namun itu tidak admin lakukan. Dana hanya admin gunakan untuk membeli pulsa handphone. Berikut foto sisa dana admin:

Foto Rekening Doku Wallet